Through Thick, Thin, and Tangents

Ngomongin cinta yuk…

Girls’ Generation masuk Into the New World lebih dari 3 tahun yang lalu sebagai girl group beranggotakan 9 orang, dan banyak hal terjadi sejak itu. Dengan semangat yang beda dari artis lain, dari awal banyak yang meragukan keberhasilan mereka di lingkungan yang sangat kompetitif. Beberapa meragukan hubungan mereka, apakah mereka benar-benar menyukai satu sama lain; itu karena, mereka menyatukan grup yang berisikan orang-orang yang sangat kompetitif. Bahkan 6 bulan setelah the Beginning, masa depan mereka sebagai anggota terbawa ke bermacam kontroversi di internet.

Kita cepetin ke hari ini. Soshi telah meraih lebih dari apa yang orang-orang bayangkan sebelumnya – fans, antis, bahkan nenek – nenek. Mereka mementahkan anggapan orang-orang dengan, penjualan, popularitas, dan award, tetapi yang paling berharga adalah mereka masih bersama. Ga ada anggota yang nambah, keluar, atau digantiin; mereka masih 9 gadis yang sama, Cuma sedikit lebih dewasa. Semua perjuangan, halangan, dan kegilaan yang mereka dapat dari keraguan semua orang hanya membuat mereka lebih kuat. Oh, dan hubungan antar member? Bisa kita istilahkan sebagai soshi bond, thanks.

Menarik banget klo kita melihat ke komentar-komentar di masa lalu pas mereka baru debut, sangat2 menggambarkan seberapa jauh mereka sudah melangkah. Lucunya, banyak dari orang2 itu telah berubah menjadi sone sejati, membuat semua hubungan ini sangat special. Sementara kita berlatih soshi-ism setelahnya, mereka telah menjadi aspek yang penting di hidup semua orang. Biar simple tanpa menggaris bawahi daya tarik mereka, istilah You make my life complete sangat tepat di seluruh dunia. Klo di artiin lagi? Kita jatuh cinta.

Tuh, gw udah ngomong. Buat gw, buat lo, buat fans yg tersembunyi. Kita jatuh cinta ama So Nyuh Shi Dae. Buat beberapa, mungkin ini kedengaran kaya konsep yang aneh. Buat yang lain, lo mungkin bakal setuju sepenuh hati. Jumlah keringet dan air mata yg mereka curahkan ke apa yang mereka lakuin cuma bisa ditandingin sama cinta dan dedikasi yang sone punya. Rilisnya album ama poster dan kartu2 bakal bikin kita terlena, tapi dengan sadar kita nyemplung ke situ dan klo disuru milih ulang kita bakal ngelakuin hal yang sama.

Mungkin cuma pensaran awalnya, dan kita ga tau kita bakal terlibat apa pas kita klik link ‘related video’ di yutup. Dan mungkin, kita masih ga tau gimana sih kita bisa terlibat ini atau bisa ampe begini, tapi ini semua awalnya gara2: we wanted more. Satu hal ngebawa kita ke lainnya, dan tiba2 ini jadi sebuah candu. Bayangin, bakal kaya apa hidup lo klo lo ga pernah terlibat; klo lo ga pernah dikenalin ke SNSD? Berat yee ngebayanginnya.

*pause buat lo bayangin*

Tapi lo bilang ga seharusnya gw kaya gini. Lo fans dari music hardcore, klasik, metal/apalah dan ga pernah bakal mau dengerin kpop. Lo lebih mending ga tidur jam 3 pagi di hari sekolah gara2 spazzing, dan lo mungkin bakal bisa beli TV baru buat kamar lo klo duit lo ga abis beli cd ama photobook. Sekarang karena lo dah di dalem kekacauan ini…apa hidup tanpa Soshi seberharga itu?

Dan gimana klo kita bikin big Mistake, secara ga langsung cuma ngasi monster baru SME apa yang mereka mau? Bahkan klo kita harus ninggalin semua dan hidup normal (pfttt), kita Cuma bakal balik ke Beginning..dan jatuh cinta lagi. Sekali lo masuk, ga ada jalan keluar. Kita di sini buat waktu yang lama. Baik2nya, buruk2nya, kita bakal di sini buat itu semua.

Apa namanya cinta beneran klo kita kepisah ama laut, ga pernah ngeliat mereka secara langsung? (yang ngomong2 cakep gila) Maksud gw, kita cuma tau mereka dari internet, gimana lo bisa bilang cinta? Mungkin ini ekstrim, tapi gw berani bilang itu cinta. Akibat yang mereka timbulkan ke hidup kita luar biasa sampe pada tahap ‘ga bisa yang lain kecuali’. Bahkan klo ga ketemu mereka di 9 kehidupan mendatang, rasa ini tetep nyata.

Bukan berarti kita ga mau bareng mereka di Korea, Jepang, atau di manapun itu. Tentu kita pengen ketemu mereka, makan bareng, ngenalin ke ortu buat dikimpoiin (AMIIINNN!!!), dll, tapi keberadaan mereka doang bikin kita seneng tiap hari…dan dalam diri kita ada tanda2 klo kita gila. Tapi walaupun begitu, kita ga mau ngambil jalan yang lain.

SNSD ga dicintai cuma gara2 tampang mereka yang bisa bikin cw jadi lesbi, tapi karena kepribadian mereka – ketulusan yang kadang2 malah bikin masalah, kelakuan aneh mereka yg bikin mikir klo mereka tuh sebenernya anak2 umur 9 tahun, dan kesalahan2 yang nunjukkin klo mereka itu cuma manusia. Sementara beberapa masih ga nyaman nunjukin muka tanpa make up, ga ada dari kita yang Hoot (masalahin). Cw2 itu bakal kita cintai gimanapun, karena kita udah tahu siapa mereka. Like A Star, sone bakal jagain mereka dan nyinarin jalanan (pink) di masa2 kelam. Apakah secara kiasan atau beneran, cahaya di kegelapan itu bakal bersinar lebih terang.

Suatu hari, mungkin Girls’ Generation bakal udahan…tapi ga berarti apa yang kita lakuin jadi sia2; ga pernah bakal jadi sia2. Ga ada cara yang lebih baik ngabisin waktu atas sesuatu yang kita cintai, dan itu bener dalam keadaan apapun. Semua yang kita alamin bakal jadi memori suatu hari, tapi bakal jadi memori yang indah banget. Kejadian di atas mungkin bakal jadi patah hati kita terhebat seumur hidup, tapi kita jadi bagian dari orang2 yang patah hati gara2 ini di seluruh dunia. Tapi cinta ini bukan sesuatu yang bakal kita seselin; bahkan klo iya, ini cinta yang mending kita nyesel jatuh cinta daripada kita ga pernah tahu kenikmatan yang ada di situ.

Kita ngerangkak, jalan, lari dan berdiri bareng ama soshi – kita SONE. Walaupun bakal ada hari di mana kegilaan ini berakhir, kita bakal jatoh bareng. Ga bakal hari ini, ga bakal besok…bahkan ada kemungkinan kita ngabisin seumur hidup kita ama ahjumma shidae; tapi sekarang, dunia milik kita.

translate by sharivan@kaskus source snsdkorean

Advertisements

8 thoughts on “Through Thick, Thin, and Tangents

  1. kasohitam says:

    sumpah, merinding gw baca postingan yang ini
    dengan bangga gw akan bilang GUA CINTA GIRLS GENERATION!!!!!!!!!!!!!!!! terserah orang mw bilang apaan!!!!

  2. kaoshitam says:

    sumpah, merinding gw baca postingan yang ini
    dengan bangga gw akan bilang GUA CINTA GIRLS GENERATION!!!!!!!!!!!!!!!! terserah orang mw bilang apaan!!!!!!

  3. kardo46 says:

    wow mantabb nih cerita dari om sharivan 😀

    saya senang sekali bisa menjadi seorang SONE

    ya walaupun belum seberapa pengetahuan tentang mereka dan saya juga bukan siapa2 bagi mereka
    tapi saya senang karena SNSD memberikan inspirasi tersendiri bagi saya untung bangkit dari kejenuhan hidup selama ini 😀

    SNSD memberikan spirit baru bagi untung lebih mengetahui tentang arti dari sebuah persahabatan yang tidak memandang dan di nilai dari apapun 😀
    mereka memberikan contoh bahwa ,” ini loh arti dari persahabatan sesungguh nya.”

    terima kasih SNSD 😀
    you make me complete life and give me a new spirit for survive

  4. spiceshoe says:

    Ehmm ehmm jadi saya dapet pesen dari sang greeentee (yang nulis artikel ini) untuk bilang terima kasih ke kalian semua dan dia akan terus bekerja keras =)

    “please tell them I’m thankful for their comments and will continue to work hard as well. =)”

    Mungkin ada yang bisa ngoper ini ke Kaskus? Belom punya acc nih soalnya /ditimpuk sana-sini

    • kaskusone says:

      aaa spiceshoe.. i loveeee uuuu.. how can u translate (almost) all of it. gw bacanya aja capekk..

      jujur, pertama snsdkorean ngetwit tuh artikel.. bahkan ada yg copas ke tret, gw ga langsung baca. setelah tante sharivan bikin bahasa indonesianya baru gw baca dua versi (sambil nyocokin tulisan juga sih sebenerna.. hehe)

      bahkan gw yang mindahin komen komen per post (+ di-shortlink-in) itu aja satu pun ga ada yang gw baca.. bwahahahahaha. niatnya emg cuman biar posts di tret ga tenggelam gitu aja. sampe akhirnya liat notif unapprove comment. dan gw liat nick tidak asing (dari heartfx) ninggalin pesen =)) dan gw baca englishnya

      ada yg lucu juga.. om ditulis uncle.. thehe, kadang ada joke khas kaskus yg kocak klo ditranslatein ^^

      once again, big thanks *hug

      oia,, curhat sang translator en->id keselip kayaknya, link ada di credit paling bawah artikel..

  5. britpoper says:

    LOL, gw pikir ITNW di thread tadi siapa hahaha
    Sampe dibaca sama yang nulis artikelnya berarti komen2nya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s